Selasa, 28 April 2015

Edmodo

hi guys setelah saya bercuap-cuap pada postingan saya yang ga jelas kemaren *eh emang selalu ga jelas kali,  plak
Sekarang saya mau ngenalin nih aplikasi edmodo, udah pada tau belum? *apaan sih ya
Ngomong-ngomong saya juga baru tau nih *plak
Jadi kalo menurut saya ini sejenis kaya forum tapi mirip kaya grup gitu, tapi lebih jelasnya yuk kita ulas sedikit.
So edmodo adalah jejaring sosial terbatas dengan guru atau dosen sebagai pusatnya. Murid dapat masuk ke dalam sebuah circle di edmodo hanya apabila diundang oleh guru atau dosennya, karena itu murid tahu bahwa orang-orang yang ada di circle tersebut hanyalah teman-teman sekelasnya. Semua orang di edmodo adalah anonimus, termasuk guru. karena itulah semua orang bisa dengan bebas mengemukakan komentar, pertanyaan, jawaban, ide dan pendapat tanpa harus khawatir mempermalukan diri sendiri.
Agar suasana di circle edmodo tetap kondusif, guru akan menjadi semacam pengawas.
guru dapat memberikan point untuk murid pengguna yang pendapatnya bagus dan berguna. guru juga dapat memberikan hukuman kepada murid pengguna yang tidak sopan atau mengganggu.
di edmodo tidak boleh ada singkatan-singkatan semacam bahasa SMS atau twitter.
bahasa yang digunakan harus jelas dan formal.
orang tua murid juga bisa bergabung di circle edmodo anaknya agar bisa ikut serta mengawasi.
untuk lebih jelasnya atau pengen tau aplikasi dan cara mendaftar, semua pasti tau google dapat membantu :D so bisa langsung googling aja ya guys hihi 

hah gimana penjelasan yang diatas?
udah ada gambaran tentang edmodo? atau malah tambah bikin rancau fikiran kamu tentang edmodo?? :D
tapi nih ya menurut saya pribadi, sedikit berpendapat tentang aplikasi menarik ini
selain untuk mengawasi para murid yang nyeleweng :D, kita juga dapat mengeluarkan pendapat yang tidak bisa di ungkapkan di depan umum, pas banget buat murid yang malu-malu kaya saya gituuu *plak. Selain untuk menambah wawasan juga tentunya...

huh lap keringat, ini dulu aja kali ya.. yang bisa saya bagi saat ini *huh makin ga jelas ini postingan
see you..... *tebar cium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar